Ratusan pelanggan sudah menikmati bisnisnya berjalan lancar dengan layanan dari kami. Sekarang giliran anda, tunggu apa lagi? Free T-Shirt keren setiap pembuatan website baru Paket Standart, Pro & Bisnis.
Facebook Vs Adwords, Jasa Pembuatan Website, Jasa SEO

Facebook Ads dan Google Adwords bisa dibilang merupakan dua platform beriklan paling popular dan paling besar digunakan oleh para pebisnis dan internet marketer. Beriklan itu sendiri adalah salah satu porsi penting dilakukan untuk menggaet calon konsumen. Dengan promosi yang tepat, maka calon konsumen akan mengetahui apa produk kita, manfaat dan keunggulannya. Jika mereka sudah mengetahui produk kita dengan baik, maka potensi produk kita untuk terjual akan menjadi semakin besar.

Kembali lagi ke media beriklan. Jika dulu sebelum mengenal dunia internet media beriklanan akan berfokus pada media elektronik dan media cetak, maka kini berbeda. Pilihan beriklan makin banyak, khususnya untuk dilakukan secara online. Tapi tentu saja bukan asal memilih platform beriklan, promosi online pun wajib direncanakan degnan baik agar strategi yang dijalankan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Asyiknya beriklan secara online, produk fisik atau jasa kita bisa dijangkau oleh lebih banyak pemirsa, baik secara gratis maupun berbayar. Yang gratis ada? Adaaaa… tapi kalau mau hasil maksimal, jangan sayang ya untuk mengeluarkan sedikit biaya untuk beriklan.

Untuk platform beriklan yang paling handal adalah Facebook dan Google Adwords.  Google Adwords memang lebih senior karena sudah hadir sebelum era  Facebook Ads. Tapi jangan salah, Facebook Ads kini semakin popular dan banyak digunakan.

Dengan kedua jenis platform iklan berbayar ini, maka bisnis online Anda berpotensi untuk lebih baik lagi dan meningkat omsetnya. Nah di postingan kali ini kita akan membahas tentang perbandingan keduanya. Semoga saja ini bisa membantu teman- teman untuk memilih platform beriklan yang tepat sesuai dengan tujuan yang ingin diraih ya.

Facebook Ads vs Google Adwords, Bagus Mana Sih?

Baik #FacebookAds dan Google Adwords, keduanya menjanjikan hasil yang maksimal untuk menggirik investasi biaya iklan Anda ke target audiens yang luas. Sebagai mesin pencari, Google kerap digunakan sebagai rujukan utama untuk menampilkan iklan berdasarkan hasil pencarian. Sedangkan Facebook sebagai raksasa media sosial adalah tempat yang pas untuk beriklan sesuai dengan minat/ interest audiens. Sampai disini masih agak bingung ya mana iklan yang lebih efektif antara Facebook Ads dan Google Adwords? Kalau begitu mari kita jabarkan satu per satu. Terus simak postingan ini sampai selesai ya ^_^

Plus Minus Facebook Ads

Ketika Anda membaca postingan ini, sudah pernahkah Anda mencoba Facebook Ads? Jika sudah, tentu sudah tahu dong dahsyatnya beriklan di Facebook, khususnya untuk produk- produk fashion dengan harga menengah? Jika Anda belum pernah mencoba, setidaknya Anda sudah pernah beberapa kali melihat di beranda ada beberapa postingan di Facebook dengan keterangan “Sponsored” dan juga di bagian kanan newsfeed.

Kelebihan Facebook Ads :

  • Facebook adalah #socialmedia dengan jumlah pengguna aktif terbanyak di dunia
  • Iklan bisa disetting secara mendetail berdasarkan usia, status, bahasa,  Negara, minat dan juga behavior.
  • Bisa memanfaatkan efek viral dari penggunanya dan juga trend terkini
  • Bisa sangat tertarget
  • Bisa sangat luar biasa konversinya, terutama untuk produk fashion dengan harga menengah
  • Bisa berinteraksi dengan user secara langsung
  • Pembayaran bisa dengan kartu  kredit, paypal dan bank transfer

Kekurangan Facebook Ads :

  • Iklan hanya dilihat oleh mereka yang menggunakan Facebook
  • Menguras cukup banyak waktu dan tenaga untuk manajemen interaksi dengan audiens

Plus Minus Google Adwords

#GoogleAdwords adalah sebuah media periklanan yang berada di bawah naungan mesin pencari terbesar di dunia, Google. Bukan rahasa lagi, banyak sekali orang yang membutuhkan produk tertentu maka mereka akan mengetikkan apa yang mereka butuhkan di Google. Sehingga potensi iklan kita untuk dilihat audiens yang membutuhkan sangat besar.

Kelebihan Google Adwords :

  • Pasar besar dan luas
  • Pengiklan dapat mengatur letak iklan agar mudah dilihat oleh pemirsa
  • Kita dapat memilih kategori iklan sehingga ketika calon konsumen mencari dengan kata kunci yang masih berhubungan dengan produk kita, maka iklan kita akan terlihat
  • Iklan sangat tertarget, sesuai dengan pilihan kata kunci yang dicari
  • Pengunjung tidak harus login ke Google untuk melihat iklan kita sehingga iklan kita dapat dilihat oleh siapa saja yang menggunakan Google sebagai mesin pencari

Kekurangan Google Adwords :

  • Jika di dalam iklan kita terdapat link yang mencurigakan atau iklan melanggar peraturan dari Google Adwords, maka iklan kita dapat di- banned secara permanen. Berhati- hatilah karena peraturan Google sangat lah ketat
  • Pembayaran baru bisa dengan kartu kredit

Dari ulasan ini manakah yang lebih efektif dan lebih baik antara Facebook Ads dan Google Adwords? Saya kira itu tergantung dari tujuan Anda beriklan dan pasar yang ingin Anda tuju. Jika Anda hanya ingin berjualan di sosial media saja, maka Facebook Ads saja sudah cukup. Selain itu, Anda juga dapat memperhatikan faktor- faktor lainnya seperti pasar yang dituju dan metode pembayaran.

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat.